Senin, 19 Juli 2010

Peletakan Batu Pertama Pertokoan Desa Mandalakasih


jajaran pemerintahan desa bersama mahasiswa mengikuti acara peletakan batu pertama pertokoan


Peletakan Batu Pertama oleh Pengembang



Pertokoan baru, di lokasi Lama
Peletakan batu pertama untuk pembangunan pertokoan baru di kecamatan pameungpeuk, kabupaten garut, Jawa barat berlangsung pada hari Selasa (6/7). Acara tersebut dihadiri oleh pejabat desa dan tokoh masyarakat. Pertokoan baru akan di bangun di areal pasar lama yang terbakar. Menurut Wawan Anwar selaku kepala desa mandalakasih, pertokoan baru tersebut di bangun untuk menggantikan pasar lama yang terbakar 10 tahun lalu.
“pasar lama terbakar karena hubungan pendek arus listrik. Untuk itu perlu dibangun pertokoan baru agar ekonomi masayrakat dapat kembali pulih” tegas Wawan Anwar. Selain untuk memulihkan ekonomi masyarakat, pasar ini juga bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja baru untuk masyarakat kecamatan pameungpeuk. Di daerah ini, banyak masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan.
Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Jujun J.K, Camat Pameungpeuk. “nantinya, pertokoan ini akan menjadi salah satu roda ekonomi masyarakat. Pertokoan ini juga akan ramai dikunjungi karena merupakan jalan lintas pantai selatan” jelasnya. Tidak ketinggalan, pejabat desa dan tokoh masayarakat yang hadir pun turut memberikan sambutan. Selain pejabat desa dan tokoh masyarakat, mahasiswa UNPAD yang sedang melaksanakan KKN juga hadir di acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar